Jadi mommy Pintar bersama Traveloka

Sebentar lagi udah mau musim liburan ni mom. Usai (UN) ujian nasional serta liburan menjelang puasa. Sering bingungkan mau ajak anak-anak kemana saat liburan? Jangan bingung mom. Inginnya sih kita mau liburan agak jauhan ni, ke tempat budenya anak-anak di Medan.  Tapi setelah cek tiket di Traveloka, budgetnya gak masuk ni mom:(, karena harganya masih lumayan tinggi kalau harus bepergian dengan pesawat, maklum ni si kakak bentar lagi mau masuk kuliah, tentu biaya akan over budget. Tapi si adik yang masih kelas 3 SD tentu kudu diberi reward ni dengan jalan-jalan ala liburan sekolah begitu, biar lebih fresh dan enjoy lagi masuk sekolah usai liburan nanti.

Nah setelah ngobrol santai ni sama anak-anak, akhirnya kawasan Sentul jadi pilihan seru juga buat liburan, selain tempatnya gak jauh dari rumah kita di Bogor, objek wisata yang mau dikunjungi juga banyak banget,  terutama bagi para mommy yang punya anak usia sekolah.

Sebagai mommy jaman Now nih, kudu bijak menyiasati budget liburan, dan sayapun menyusun beberapa destinasi wisata yang akan kami kunjungi dalam dua hari. begini ni plannya:

Hari pertama, Air Terjun Bidadari. Air Terjun Bidadari , berada di kawasan terpadu Sentul city. Dahulu sebelum tahun 2003 an dikenal dengan sebutan Curug (air terjun) Koneng. Namun setelah dikelola menjadi objek wisata, di ubah nama menjadi air Terjun bidadari. Wisata alam yang menyenangkan, anak-anak bisa menikmati sejuknya alam sambil berenang dengan aman. Dan ada pasir putihnya juga lo!, semakin menambah penasarankan. Dan sayapun browsing untuk harga tiket masuk, cukup terjangkau loh, So Cek harga tiket dilink ini deh

Air Terjun Bidadari (foto: www.liburankeluarga.web.id)

Gak cuma indah, di area liburan ini kita gak perlu repot kuatir untuk makan siang, karena di area Air terjun ini sudah tersedia outlet makanan beraneka ragam. Jadi gak usah rempong deh bawa bekel seabrek-abrek. Yang penting enjoy mom sama anak-anak iyakan.

Nah usai berenang di Curug Bidadari, biasanya anak-anak masih enggan pulang, tapi kan kudu istirahat loh, nah agar tak berkesan liburan usai, saya buat deh plan bermalam di hotel Traveloka. Pilihannya banyak banget, tinggal pilih Mom cantik. Dan begitu saya sampaikan ke anak-anak, tra daaa sambutannya surprise banget, kata anak-anak “Ganti suasana dong mom”!.  Nah setelah pilah-pilih hitung bolak balik dompet ni, biar gampang bandingin harganya tinggal klik link ini.  Harganya murah tapi gak murahan, bisa pilih kisaran harga hotel yang kita inginkan, trus transaksi gampang banget, bisa pakai e-banking maupun kartu kredit. Akhirnya kita memilih menginap di hotel Traveloka, dan dengan menggunakan aplikasi Traveloka tentu akan lebih mudah, jangan lupa login dulu ya, biar data kita dengan cepat terisi dalam booking form nya, dan sekali klik Book, kelar deh tinggal bayar.  Prosesnya cepet banget kan, tinggal pilih jenis kamar, klik breakfast dan yang penting lagi harganya blak-blakan, gak pake kaget liat tambahan harga di akhir transaksi, apa yang ada di penawaran ya begitu pula yang muncul di tagihan kita mom, buat mommy yang rada gaptek juga pasti langsung cuzz deh, tinggal ikutin aja petunjuk-petunjuknya pasti Sukses bertransaksi. Jadi gampang kan kalau sudah direncanakan sebelumnya. Mommy pintar tentu punya sisa uang belanja dong, bisa buat shopping sepatu baru atau ditabung deh buat liburan berikutnya yaaa.

Pasar Apung Ah Poong Foto: adeide.com

Hari kedua: Wahana Permainan Jungleland Sentul. Ini judulnya sekali liburan tiga-lima tujuan terlampaui. Karena kawasan Sentul ini sangat lebih dari cukup objek menarik wisatanya, dan berhubung waktu liburan kita juga gak panjang, hanya dua hari, maka kita harus pilih-pilih ni objek mana lagi yang juga seru tapi gak buat ribet. Kalau kemarin dihari pertama udah basah-basahan di air. Maka di hari kedua ini kita mau merasakan serunya wahana Atraksi. Pilihannya tak lain adalah ke Jungle Land untuk untuk jejeritan dan pompa jantung hahaha. Ini mommy nya lebih kalap mau main ketimbang anak-anak ni gelagatnya. Habis masih nyusun rencana aja udah blingsatan gak sabar mom!

JungleLand Sentul

Eh jangan lupa, namanya mommy juga tetap kudu pinter-pinter nyari potongan harga, beli tiket permainan jungle land ini bisa juga di beli di Link ini lo, bahkan jadi lebih murah, gak pake pegel antri, karena tinggal tunjukin aja kode booking kita ke loket. Gampangkaan. Iyes banget!!

Dan sebelum pulang, kita mau cobain ni makan di Ah Poong, gak sekedar makan, di sini serunya lagi ada sungai Cikeasnya berdesir gemericik air. Trus ciamiknya lagi ada event kita bisa membeli dagangan penjual yang menjajakan dagangannya ala Pasar terapung di Lok baintan Banjarmasin itu lo. Ah tambah gak sabar deh.  Jadi browsing terus rencana liburan anak-anak di Traveloka ya mom

 

 

 

 

Comments

  1. Evi

    Sebenarnya banyak ya tempat liburan yg dekat dari Jakarta. Jadi kalau mau liburan tipis-tipis, ibu-ibu bisa baca aetikel ini

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *